The Kingdom

Filed Under () by AstRid YuLisa^anGie^ on Thursday, October 16, 2008

Ada film seru lagi nii..rada telat sih aku nontonnya..hehe..tapi dijamin seru deh.Ceritanya tentang Ronald Fleury (Jamie Fox), yang mau menyelidiki tragedi peledakan di daerah pemukiman warga Amerika, Riyadh, dan Arab Saudi. Ratusan orang yang tewas karena bom bunuh diri, perang senjata dan bom mobil yang sengaja di buat. Fleury membentuk tim khusus (Chris Cooper, Jennifer Garner, Jason Bateman) yang akhirnya berangkat ke lokasi kejadian atas izin pangeran Arab. Disana agen Amerika ini bekerjasama dengan Kolonel Al-Ghazi (Ashraf Barhoum), dari kepolisian setempat yang ditugasin ngejaga keselamatan mereka selama berada di sana, dengan tujuan menangkap pelaku pemboman. Kendala-kendala yang dihadapi mereka, seperti masalah kewenangan, adat istiadat masyarakat dan birokrasi yang berbelit-belit, hal yang rada sama dengan yang ada di negara kita ini.

Klo menurut ku seh, film ini juga punya pesan klo gak semua muslim tu teroris. Ya..seperti yang kita tau, gara-gara ulah teroris (those al-qaeda)..masyarakat dunia mostly thinking klo muslim itu identik dengan teroris. Padahal gak semua kan..and film ini ngasih pesan itu. Konflik internal antar muslim juga jadinya. Ya..nonton aja deh. Gak bakal nyesel. Sangking serunya, adegan tembak-tembakan nya buat aku jadi pengen maen CS lagi..hihihihihi....biz nya seru sih..."need back up"..hahahahaha..yang suka action dijamin deh suka ma film ini, apalagi film ini punya pesan yang dalem juga..The Kingdom seru!=)

Comments:

Hi G, waah nice blog nih,.. seru deh bacanya,,!!!..p: kapan dong main ke Jakarta trus nonton bareng aku en "bg Onath" hehe,, banyak nih yang pengen aku critain!!.. take care ya.. keep blogging..p: